Universitas Kristen Papua : Jln F.Kalasuat Malanu, Sorong, Papua Barat, Indonesia.

BUKU I
KEBIJAKAN MUTU
SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL
TAHUN 2015
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
LEMBAGA PENJAMINAN MUTU INTERNAL (LPMI)
UNIVERSITAS KRISTEN PAPUA (UKiP)

 
KATA PENGANTAR
 
            Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan pertolongan-Nya sehingga dapat menyelesaikan penyusunan Kebijakan SPMI ini.  Kebijakan SPMI ini merupakan acuan bagi penyusunan Manual SPMI dan Standar SPMI baik di tingkat universitas, fakultas, program studi maupun unit kerja di UKiP Sorong.
            Saya berharap, Kebijakan SPMI ini dijadikan pedoman bagi pengelolaan universitas, fakultas, program studi, unit kerja, para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam upaya meningkatkan kualitas Tridharma Pendidikan Tinggi.
            Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada Tim Penyusun Kebijakan SPMI UKiP dan semua pihak yang telah membantu atas segala partisipasi yang telah diberikan selama penyusunan Kebijakan ini. Tuhan memberkati kita semua. Amin
 
 
          Sorong, 4 Pebruari 2015
 
          Rektor
 
 
 
         Dian Mega Erianti Renouw, SH, MH
 
 
  1. Visi, Misi dan Tujuan UKiP Sorong
  1. Visi
Menjadi Universitas Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan Konteks Papua.
  1. Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan (pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat) guna memenuhi tuntutan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan akademik untuk mendukung pembangunan di tanah Papua yang dilandasi kepedulian, kemandirian, kreativitas dan inovatif.
  3. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang profesional dan akuntabel.
  4. Mengembangkan budaya kewirausahaan.
  1. Tujuan
  1. Tujuan Umum
Tujuan penyelenggaraan pendidikan pada Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong adalah menyiapkan mahasiswa menjadi warga negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan Ilmu Pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian.
  1. Tujuan Khusus
  1. Menyiapkan peserta didik yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang ilmu pengetahuan, menguasai teknologi dan/atau kesenian.
  1. Menyiapkan peserta didik yang memiliki profesionalisme dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi modern.
  2. Menyiapkan peserta didik yang mampu menterjemahkan konsep-konsep dan/atau tugas-tugas  pengabdian di masyarakat.
c.       Mewujudnyatakan masyarakat Papua, menjadi masyarakat modern.